AWH yang Disebut MAKI Diduga Terima Duit Korupsi BTS Adamsyah Wahab?

Ada seseorang berinisial AWH yang menerima uang hasil korupsi base transceiver station (BTS) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diinvestasikan dalam bentuk saham.

“Pada 2021-2022 jadi tersangka satu orang, memindahkan uang ke pihak lain diinvestasikaan dalam bentuk saham. Letaknya di Jakarta Selatan disembunyikan sebanyak ratusan miliar. Ada inisial AWH terima dari IR dari subkontraktor-subkontraktor yang dikoordinator untuk mensuplai ke kontraktor,” kata Koordiantor MAKI Boyamin Saiman dalam wawancara dengan tvOne.

Boyamin mengatakan, dugaan korupsi BTS, ada orang-orang yang memposisikan sebagai makelar.

“Saya punya kluster dengan sub kontraktor dan terkait yang mengurusi perkara dan sudah saya serahkan ke tvOne gambar duit dolar di dalam kardus. orang-orang tidak bekerja diduga memposisikan sebagai makelar proyek. sudah temukan bukti-bukti penemuan uang, saya prihatin rupiah dibungkus sekadarnya,” ungkapnya.

Dalam wawancara dengan BTV, Boyamin mengatakan, korupsi pengadaan infrastruktur BTS Kominfo mengalir ke sejumlah partai politik.

“Kalau ini berkaitan dengan aliran dana saya malah ada clue lain bukan hanya kalau ke partai politik bukan hanya satu partai politik saja karena ada supplier barang yang diduga mahal dan itu diduga juga partai yang berbeda,” jelasnya.

Boyamin juga setuju dengan Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh untuk membongkar semuanya tentang kasus korupsi tersebut.

Selain itu, menurut Boyamin apabila kasus korupsi melibatkan politisi atau tokoh-tokoh yang bersifat politik maka nantinya ada nilai pembongkaran yang lain.

“Saya selalu senang di sini pada posisi ini kalau melibatkan politisi atau partai politik atau tokoh-tokoh yang bersifat politik kemudian nanti ada nilai tambah ada pembongkaran yang lain karena sama sama tahu,” ucapnya.

“Jadi kita tunggu dengan berdebat-debat lagi dulu itu saya mengatakan berdebat-debat sampai ke atasnya seperti apa karena saya punya gambaran ini ada proses proses kekuasaan karena tander ini betul-betul diduga manipulatif sejak perencanaan, pelaksanaan, sampai pertanggung jawaban,” sambungnya.

Akun Twitter Irvan Gani @ghanieierfan menyebarkan foto atas nama Adamsyah Wahab dengan tulisan: “Praja and the gank. Gaya hidupmu selangit ternyata diduga korupsi BTS Kominfo. Ancur. Busuk kau di penjara Bocimi”.

Redaksi suaranasional.com menghubungi Adamsyah Wahab melalui WhatsApps (WA) untuk mengkonfirmasi namanya yang disebut-sebut dalam dugaan korupsi BTS Kominfo.

Namun, sampai tulisan ini dipublikasi, Adamsyah Wahab belum memberikan jawaban.