Anies Baswedan Kurban Kerbau di Masjid Menara Kudus

Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan melakukan kurban kerbau di Masjid Menara Kudus, Jawa Tengah (Jateng).

“Betul, beliau (Anies) beberapa hari ini berkoordinasi dengan kami untuk mengirimkan seekor kerbau sebagai hewan kurban,” kata Takmir Masjid Menara Kudus Gus Ari, Sabtu (1/7/2023).

Menurut Gus Ari, pihak Anies sudah melakukan koordinasi lebih dulu dengan panitia kurban Masjid Menara Kudus. “Jadi tidak ujug-ujug dikirimi kurban tapi beliau taaruf dulu, sehingga apa yang dikirimkan sudah sesuai dengan tata cara pelaksanaan kurban khususnya di Masjid Menara Kudus,” tambahnya.

Gus Ari memuji Anies yang berkurban kerbau menunjukkan memahami budaya masyarakat Kudus. “Kurban ini kami apresiasi sekaligus menunjukkan bahwa pemahaman beliau tentang akar budaya masyarakat Kudus begitu baik,” terangnya

Gus Ari berharap semakin banyak lagi yang memperhatikan tata cara dan kearifan lokal yang sudah ada, sehingga niat baik dibarengi dengan pemahaman tentang tradisi hasilnya akan sangat diterima masyarakat.

“Kami berharap semangat berbagai ini dilandasi dengan tata cara yang tepat dan langkah yang dilakukan Pak Anies amat baik,” tandasnya.