Temui Ketum PBNU, Panglima TNI Bahas Kerja Sama TNI-Banser untuk Amankan Pemilu 2024

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melakukan kerja sama untuk mengamankan Pemilu 2024.

“Selain itu juga bidang pendidikan, nanti juga akan kita kolaborasikan karena NU punya program pembinaan kepemimpinan termasuk kegiatan-kegiatan untuk bakti sosial dan juga bidang keamanan juga karena PBNU punya Banser, tentunya bisa kita kolaborasikan untuk membantu TNI bekerjasama ke depan dalam pengamanan pemilu dan sebagainya,” kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di Kantor Pusat PBNU bertempat di Jl. Kramat Raya No. 174 Senen Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Baca juga:  Tokoh Muhammadiyah Sesalkan Pengusiran Ustadz Khalid Basalamah

Kata Yudo, silaturahmi ini membicarakan tentang program dan kerjasama yang akan dilaksanakan kedepan karena ada beberapa kesamaan program yang dilakukan TNI dengan PBNU.

“Contohnya, ada program kampung nelayan, kita bisa disinergikan dengan program TNI masuk desa maupun dengan program kampung bahari nusantara yang sudah di programkan,” ujarnya.

Sementara itu Ketum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Panglima TNI ke kantor PBNU dan bantuan dari TNI untuk mengembangkan wawasan kebangsaan di kalangan kader-kader NU tentang pertahanan dan keamanan negara.

Baca juga:  Sa'i Sambil Nyanyi, Imam Masjid New York AS: Malu-Maluin Muslim Indonesia di Tanah Haram

“Kemudian NU ini nanti juga akan menjalankan program yang disebut keluarga maslahat, yang itu nanti aktivitasnya akan dibuat sampai ke desa-desa, kami sangat membutuhkan dukungan dari TNI,” jelas Ketum PBNU.

“Kedepannya hal yang bisa kita kerjakan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa buat kesepakatan MoU antara PBNU dengan TNI kemudian dijabarkan dalam berbagai macam program kegiatan,” tutup Ketum PBNU.