Jubir PRIMA: Mas Hasto Jangan Sotoi dan Sok Berkuasa

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto jangan merasa berkuasa dalam menyikapi keputusan PN Jakarta Pusat tentang penundaan Pemilu 2024.

“Mas Hasto jangan sotoi dan sok berkuasa,” kata Juru Bicara Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Mesak Habary di akun Twitter-nya @HabaryMesak, Senin (6/3/2023).

Mesak mengatakan seperti itu menanggapi berita dari detik berjudul “PDIP: Megawati tak Toleransi Segala Upaya Tunda Pemilu!”

Kata Mesak, komisioner KPU merupakan produk politik di DPR. Perpolitikan Indonesia hari ini sama-sama paham. Oleh karena itu, kalau memang benar tidak lolosnya Partai PRIMA tidak memenuhi syarat administrasi mari sama-sama mendorong KPU agar membuka data SIPOL agar semua terang benderang.

“Serta kecurigaan Mas Hasto yang tdk berdasar itu bisa dibuktikan. Karna untuk membuktikan apa yang yang menjadi kerasahan Mas dan juga Partai PRIMA hanya #AuditKPU dan buka data SIPOL,” paparnya.

Menurut Mesak, Hasto harusnya sadar, yang diperjuangkan Partai PRIMA mengangkat kualitas demokrasi yang diperjuangkan oleh anak bangsa atas rezim otoritarianisme. “Kalau Mas Hasto bukan dari bagian pejuang demokrasi gak pantas angkat bicara karna udah pasti gak paham,” tegas Mesak.