Muslim Arbi: Ada Dugaan Orang Kepercayaan Jokowi di Balik Keputusan PN Jakpus Menunda Pemilu 2024

Ada dugaan orang kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di balik keputusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang menunda Pemilu 2024.

“Saya menduga ada orang kepercayaan Jokowi di balik keputusan PN Jakpus yang menunda Pemilu 2024,” kata pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (4/3/2023).

Menurut Muslim, orang kepercayaan Jokowi ini pernah mengaku memiliki big data bahwa masyarakat Indonesia menginginkan mantan Wali Kota Solo itu tiga periode. “Orang kepercayaan Jokowi ini juga pernah mengumpulkan para kepala desa untuk mendukung Jokowi tiga periode,” paparnya.

Kata Muslim, celah untuk menunda pemilu selalu ada walaupun pihak Mahkamah Konstitusi (MK) yang menutupnya. “Dalam permainan politik segala kemungkinan digunakan demi meraih dan mempertahankan kekuasaan,” jelas Muslim.

Perpanjangan jabatan presiden bagi orang kepercayaan Jokowi karena ingin proyek IKN terus berjalan. “Orang kepercayaan Jokowi ini melihat para capres tidak ada yang serius untuk meneruskan IKN,” ungkap Muslim.