Dokter Eva Diana Chaniago Menceritakan Kisah Sedih Relawan yang Dikhianati Prabowo

Banyak relawan yang berjuang secara ikhlas untuk Prabowo Subianto (PS) di Pilpres 2019 namun memunculkan kekecewaan ketika Ketua Umum Partai Gerindra itu bergabung ke pemerintah Joko Widodo (Jokowi).

“Kalah bagi kami tidak mengapa tapi perih ketika PS malah gabung dan puja-puja lawan,” kata dokter Eva Chaniago di akun Twitter-nya @DrEvaChaniago, Sabtu (25/2/2023).

Kata Dokter Eva, banyak teman perjuangan yang dipenjara gara-gara membela PS bahkan teman-teman dokter juga ditahan dengan alasan tidak jelas. “Ada yang istrinya sedang hamil besar, punya balita, tidak ada keluarga lain. Ada suami istri juga, ada banyak perempuan juga. Apa PS peduli? Wajar kami merasa dikhianati,” jelasnya.

Banyak korban harta benda saat bela PS di Pilpres 2019. Ada relawan yang keracunan, tertembak, dianiya bahkan korban jiwa. Bukan hanya ratusan KPPS yang wafat.

“Banyak relawan yang ke Jakarta, rela berhari-hari sampai kehabisan uang. Banyak lagi fakta cerita sedih. PS kemana? hanya kami yang bantu mereka,” pungkasnya.