Politikus Gerindra: Prestasi Ganjar Minim, Tak Cukup untuk Jadi Presiden

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang digadang-gadang menjadi calon presiden prestasinya masih minim dan tidak layak menjadi pemimpin Indonesia.

“Kok prestasinya minim amat ya.. Enga cukup utk jadi presiden.. Masih lokalan mas,” kata politikus Gerindra Arief Poyuono di akun Twitter-nya.

Arief mengatakan seperti itu menanggapi akun Twitter @jefrySetyantono yang membagikan 10 prestasi Ganjar di bidang pendidikan.

Selain itu, Arief menilai PDIP akan mengusung Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Baca juga:  Kasus Ustadz Somad, Guru Besar UI: Pemerintah tak Berikan Perlindungan ke Warganya

“Saya pikir Mbak Puan Maharani yang akan diusung PDIP, karena dia punya pengalaman banyak pernah jadi menteri, anggota DPR, sekarang ketua DPR RI dan pengurus partai, tertinggi,” kata Arief Poyuono dilansir dari JPNN.com, Sabtu (7/1).

Dia bahkan menyinggung soal hari kelahiran dan shio Puan Maharani yang disebut sama dengan Presiden Pertama RI sekaligus kakeknya, Soekarno.

“Mbak Puan itu Kamis Pon dan shio kerbau. Nah, ada tiga presiden yang shio-nya kerbau, salah satunya kakek Mbak Puan. Jadi, menurut saya, antara data dari langit dan data tadi itu, PDIP yang akan lebih condong mengusung Mbak Puan Maharani,” lanjutnya.

Baca juga:  Tokoh Tionghoa Tegaskan Sutiyoso tak Rasis

Arief menegaskan Puan Maharani juga memiliki garis keturunan yang jelas dan merupakan trah Soekarno.

“Bobot jelas. Kalau yang lain enggak jelas,” jelasnya.