Shalat Jumat di Masjid saat Safari di Daerah, Politikus Gerindra: Anies Baswedan Lakukan Politik Identitas

Bakal calon presiden Anies Baswedan dituding melakukan politik identitas dengan shalat Jumat saat melakukan safari di berbagai daerah.

“Masjid di mana-mana pasti ramai kalau Jumatan. Ini ada bapak politik identitas main politik,” kata politikus Gerindra Ferdinand Hutahaean di akun Twitter-nya.

Anies ingin mendapatkan dukungan dari umat Islam dengan memanfaatkan masjid. “Politik agama rumah ibadah. Kalian mau apa dengan bangsa ini,” jelasnya.

Ferdinand mengatakan, ada tujuan politik dengan mengumumkan tempat shalat Jumat Anies Baswedan saat safari di Pontianak. “Kalau mau shalat kenapa harus diumumkan. Kalau bukan tujuannya bukan politik apalagi menyebut capres NasDem. Kalian itu makin jauh dari nasionalis,” ungkap Ferdinand.

Pegiat media sosial Maudy Asmara membagikan momen ratusan masyarakat Kalimantan Barat yang mengerumuni bakal calon Presiden Anies Baswedan usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, pada Jumat 17 Februari 2023.

Hal itu disampaikan Maudy Asmara dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 17 Februari 2023.

Diketahui, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Kalbar. Rencananya kunjungan itu dilakukan selama 2 hari, dimulai pada Jumat besok tanggal 17 Februari.

Dimulai dari pendaratannya di Bandara Internasional Supadio, Anies akan langsung menuju Masjid Raya Mujahidin untuk melaksanakan Salat Jumat.