Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Aktivis Jakarta: Prestasi BKD di Bawah Kepemimpinan Maria Qibtiya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibtiya menunjukkan prestasi atas penghargaan keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta.

“Mendapat penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Provinsi DKI menunjukkan prestasi BKD di bawah kepemimpinan Maria Qibtiya,” kata Aktivis Jakarta Jay Abdullah kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (28/12/2022).

Menurut Jay, Maria Qibtiya selama menjadi Kepala BKD sangat terbuka dalam memberikan informasi terhadap ASN di lingkungkan Pemprov DKI. “Warga Jakarta pun bisa melakukan monitoring terhadap kinerja ASN di Pemprov DKI Jakarta. Ini langkah luar biasa yang dilakukan Maria Qibtia,” jelas Jay.

Baca juga:  Laskar Jokowi Siap Dipersenjatai Lawan Kelompok Radikal dan Antipancasila

Jay mengatakan, penghargaan yang diraih ini akan memicu Maria Qibtia dan seluruh ASN di Pemprov DKI bekerja secara baik. “Apalagi di era keterbukaan informasi, semua bisa memberikan masukan maupun monitoring,” ungkap Jay.

Jay berharap, keterbukaan informasi yang merupakan hak seluruh masyarakat Ibu Kota bisa terus ditingkatkan, sehingga terciptanya tata pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Government).

“Kategorinya sudah sangat lengkap dan ini bagian dari memotivasi kinerja. Masyarakat punya hak atas informasi yang sering kali tidak bisa didapatkan, nah Komisi Informasi harus menjadi garda terdepan, karena hak mendapat informasi menjadi hal penting bagi masyarakat DKI Jakarta,” ungkap Jay.

Baca juga:  Tim Salawat IPQAH DKI Memukau

Kata Jay, keterbukaan informasi publik sangat penting dan harus diterapkan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemprov DKI.

“Keterbukaan informasi publik itu mutlak dan wajib diterapkan di semua lini yang ada di lapisan masyarakat, baik pemerintahan, partai politik, dinas dan lainnya,” pungkas Jay.