Tim Salawat IPQAH DKI Memukau

Jakarta – Tim Salawat Nabi Muhammad SAW dari Ikatan Persaudaraan Qari – Qariah dan Hafiz – Hafizah (IPQAH) DKI Jakarta tampil (perform) memukau pada acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) DKI Jakarta, Jum’at (8/12) di halaman kantor Walikota Jakarta Selatan. Pelaksanaan MTQ DKI sendiri dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) DKI Jakarta setiap tahun.

Pembukaan MTQ DKI ke-30 dijadwalkan pukul 13.3O WIB. Namun karena hujan deras, pembukaan baru bisa dilakukan setelah hujan reda, atau sekitar pukul 14.30 WIB.

Begitupun tidak mengurangi antusias ratusan undangan. Hadirin tetap setia duduk di tempat hingga acara pembukaan berakhir dalam cuaca bersahabat. Diantara yang hadir adalah Plt Kabiro Dikmental Provinsi DKI Jakarta, Walikota Jakarta Selatan Munjirin, peserta dan dewan hakim MTQ.

Baca juga:  Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Aktivis Jakarta: Prestasi BKD di Bawah Kepemimpinan Maria Qibtiya

Acara pembukaan diawali dengan defile kafilah MTQ dari kelima wilayah DKI. Plus Kabupaten Kepulauan Seribu Seribu. Kemudian penampilan tim rebana dari Ciganjur Jakarta Selatan. Giliran penampilan Tim Salawat IPQAH DKI mendapat apresiasi khusus. Hadirin terpukau dengan kepiawaian, keindahan dan kesyahduan lantunan salawat yang personilnya pada umumnya para qari – qariah bereputasi nasional dan internasional.

MTQ ke-30 mengusung tema “Memasyarakatkan Al-Qur’an di Jakarta Untuk Indonesia Maju”. Diikuti 276 peserta dari lima wilayah Kota/Kabupaten. Yakni: kafilah Jakarta Selatan menurunkan 60 orang peserta, Jakarta Barat 58 peserta, Jakarta Timur 47 orang peserta, Jakarta Pusat 40 peserta, Jakarta Utara 37 orang peserta dan 32 peserta dari Kabupaten Kepulauan Seribu. Sebanyak 8 cabang dilombakan pada MTQ kali ini.

Baca juga:  Pasien Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah

Ketua LPTQ DKI dan sekaligus Ketua IPQAH DKI H. Muhamad Ali mengatakan, kegiatan MTQ DKI ke-30 bertujuan untuk mencetak takenta-talenta emas pada 8 cabang lomba. Harapannya pada MTQ Nasional ke-30 yang direncanakan di Kalimatan Timur, kontingen DKI Jakarta dapat meraih prestasi terbaik. Sedangkan Plt Kabiro Dikmental Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Haryadi berharap, MTQ akan berdampak positif bagi warga Jakarta dan menjadi spirit bagi semua dalam merumuskan langkah dan kebijakan serta perilaku sehari-hari. “man


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *