PPJNA 98: Tak Asal-asalan Jokowi Bicara Presiden Mendatang Prabowo

Pernyataan Joko Widodo (Jokowi) sudah dipikirkan secara matang yang menyebut presiden yang akan datang Prabowo. Jokowi melihat kinerja Prabowo yang serius untuk bangsa dan negara dan dapat melanjutkan program kerja presiden sebelumnya.

“Jokowi menyebut presiden yang akan datang Prabowo bukan asal-asalan tetapi berdasarkan pertimbangan matang melihat kinerja Ketua Umum Partai Gerindra selama ini,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (11/11/2022).

Menurut Anto, pernyataan Jokowi itu jangan menjadikan kelompok pendukung Prabowo jumawa dan lengah. “Prabowo sudah berikrar ingin terus bersama-sama dengan Jokowi dan meneruskan program-program dan langkah-langkah Jokowi,” jelasnya.

Anto mengatakan, Prabowo mempunyai komitmen dalam menjaga reformasi dengan menempatkan kepolisian di bawah Presiden. “Ini komitmen reformasi yang harus dijaga,” papar Anto.

Kata Anto, dukungan Jokowi terhadap Prabowo tidak bisa dilepaskan dari perjanjian Batu Tulis. “Beberapa kader PDIP tidak mempermasalahkan dukungan Jokowi ke Prabowo,” jelasnya.

Anto mengatakan, PKB yang sudah berkoalisi dengan Gerindra akan memanaskan mesin politik untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024. “PKB yang konstituennya dari NU akan memilih Prabowo menjadi Presiden,” papar Anto.