Luar Biasa, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Borong Medali di Olimpiade Matematika

SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus memborong medali dalam ajang Olimpiade Matematika. Dalam olimpade matematika kali ini, SD Muhammadiyah Birrul Walidain mendapatkan tujuh emas, dua perak, 2 perunggu.

Peraih emas: Sophia Anindya Ruela, Ahmad Faiz Zain, Faiza Zulfa Al Dinnarezt, Syazwana Khansa Janeeta, Asri Armita Zaidah, Reisaha Fathina El Hasna, Shabrina Asyfa Asy Syifa. Perak diraih: Dimas Akhtar Ibrahim, Sania Salma Febriyanti. Perunggu: Ibrahim Dirgham Haidar, Vanila Azmea Amaly

Kepala SD Muhammadiyah Birrul Walidain, Jamaluddin Kamal merasa bersyukur atas prestasi yang diraih para siswa.

Alhamdulillah, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus masih menjaga tradisi juara dalam kompetisi olimpade sains matematika Muhammadiyah Jawa Tengah dengan banyak mendapatkan mendali. Yang didapat ini menjadi motivasi untuk tetap semangat belajar dan berkarya, serta rendah hati dalam meraih prestasi,” kata Jamaluddin Kamal dalam pernyataan redaksi www.suaranasional.com, Rabu (14/9/2022).

Selain itu, siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Jupiter Arshavino Raditya Mustofa menyabet medali perak dengan dalam ajang kompetisi matematika bertaraf International yakni, World Mathematics Invitational 2021.

Vino biasa dipanggil, mampu menunjukkan tajinya di bidang matematika dan berhasil bersaing dengan ratusan peserta dari 21 negara, seperti Brazil, Hongkong, Malaysia, Singapura, hingga Thailand.

Vino mengaku memang sangat menyukai matematika, dan sudah berulang kali menyabet juara dari berbagai perlombaan. Kendati demikian, prestasi yang berhasil didulangnya di kancah international ini perlu usaha ekstra. (Syahirul Alem)