SIAGA 98: Hasto Kristiyanto Layak Menjadi Menpan RB Menggantikan Tjahjo Kumolo

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto Layak menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menggantikan Tjahjo Kumolo yang telah meninggal dunia.

“Hasto Kristiyanto layak menjadi Menpan RB menggantikan Tjahyo Kumolo,” kata Koordinator SIAGA 98, Hasanuddin kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (7/7/2022).

Hasto berhasil membantu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memenangkan kembali Pemilu 2019, baik legislatif maupun presiden.

“Namun, Hasto adalah sosok politisi yang tidak ambisius kekuasaan dan loyalis tulen Megawati, yang sulit meninggalkan posisinya saat ini,” ujar Hasanuddin.

Terbukti selama hampir 2 periode sejak 2014-2019 dan 2019 hingga kini, Hasto tidak menduduki jabatan publik, baik di legislatif maupun pemerintahan.

Hasanuddin berpendapat sudah saatnya Hasto menduduki posisi di pemerintahan Jokowi.

Hasanuddin yang juga Mantan Bendahara Umum DPN Repdem di Era Masinton Pasaribu berpendapat bahwa Hasto Kristiyanto tidak mungkin mengajukan dirinya, kecuali diminta oleh Presiden Jokowi.

“Hasto adalah sosok yang mengabdikan dirinya di partai dan membantu Ketua Umum, kecuali jika diminta oleh Presiden Jokowi untuk kepentingan memperkuat pemerintahan sepeninggal Tjahjo Kumolo,” pungkas Hasanuddin.