Bang Japar Jaktim ikut Pelatihan Peningkatan Peran Ormas

Jakarta – Organisasi Bang Japar yang di Komandoi Ibu Fahira Idris sebagai Ketua Umum hari ini (24/06) diwilayah Jakarta Timur ikut serta dalam Pelatihan Peningkatan Peran Ormas Dalam Pembangunan Bersama Suban Kesbangpol Kota Adminitrasi Jakarta Timur bersama kawan-kawan dari berbagai ormas di Jakarta Timur diantaranya Ketua Komwil Kebangkitan Jawara dan Pengacara (BANG JAPAR, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB), Ketua Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 05, Ketua PC Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP), Ketua DPC Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM), Ketua DPC ABLULBAIT Indonesia, Ketua DPW Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane, Ketua PC Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila, Ketua DPC Forum Pemuda Jakarta (FPJ), Ketua DPD Ikatan Keluarga Besar Kailolo (IKBK), dan Ketua DPD Solidaritas Nasional Kebhinnekaan Bersatu (SNKB) Kota Administrasi Jakarta Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut dengan narasumbernya antara lain Prayogo Heri Cahyono,MM mewakili Kementrian Dalam Negeri dengan topik bahasan Implementasi kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan organisasi kemasyarakatan Indonesia ; kedua Prof. Drs. Firdaus Syam.M.A,.MA.,Ph.D dengan topik kebersamaan ormas: membangun kerukunan dan mencegah konflik dan Ketiga Ir. Akhmad Suhusia MBA dengan topik membangun wawasan kebangsaan Ormas yang kuat, berkomitmen permanen dan murni dalam membangun dan menjaga Keutuhan NKRI dengan moderator Syamsidar Tomagola. Kegiatan dibuka oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur yang diwakilkan oleh Kepala Suban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Timur Bapak Achmad Jani Rivai Yusuf.

Musa Marasabessy,SH Komandan Bang Japar Jakarta Timur menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada Bapak Walikota Jakarta Timur yang memiliki Visi dan Misi besar dalam menjaga Kebersamaan antara Pemerintah dan Masyarakat.

“Bang Japar hadir lengkap dari Srikandi, Satgas, Perwakilan Komwil, Perwakilan Komcam dan Perwakilan Komhan di Wilayah Jakarta Timur. Kegiatan ini, berharap bisa disebarkan informasi kepada Anggota Bang Japar diwilayah Khusus Jakarta Timur, agar Ilmu dan Informasi tersebar merata kepada semua keluarga Bang Japar”, ujar Musa Marasabessy dalam keterangannya.

Musa Marasabessy menambahkan bahwa kegiatan Suban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Timur sangat baik, alhamdulillah, kedepan harus di perbanyak kembali dan diteruskan, karena sangat baik bagi kami Organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kami Bang Japar biasa membantu masyarakat dari bidang sosial kemasyarakatan, sangat perlu peningkatan informasi dan ilmu dari pemerintah dan praktisi yang memang biasa menjadi narasumber dimasing-masing materinya. Terima kasih Pak Walikota, Pak Kepala Suban Kesbangpol dan Para Narasumber, salam dari Ibu Fahira Idris Bunda Ketua Umum kami kepada Bapak Walikota, Pak Kesbangpol, dan Para Narasumber”, tutur Musa Marasabessy dalam lanjutannya.