LBH Bang Japar: Dhia Ul Haq dan Para Tersangka Pengeroyok Ade Armando Lainnya bukan Penyusup

Para tersangka pengeroyok dosen kontroversi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando termasuk Dhia Ul Haq bukan penyusup maupun teroris.

“Jangan memberikan opini seakan Dhia ul Haq dan para tersangka lainnya adalah penyusup, oposisi, teroris dan atau apapun namanya,” kata Jajaran Tim Pengacara LBH Bang Japar Adv. Musa Marasabessy, SH kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (16/4/2022).

Kata Musa, insiden pemukulan terhadap Ade Armando merupakan kriminal murni dan tidak terkait dengan ideologi manapun. “Siapapun kita pasti tidak menginginkan pemukulan atau kekerasan terhadap orang lain,” papar Musa.

Pemukulan terhadap Ade Armando, menurut Musa sesuatu yang biasa saja dan tidak perlu dibesar-besarkan. “Jangan menarik banyak orang, jangan ada gerakan tambahan seakan-akan ini kejadian yang luar bisa,” jelasnya.

Musa meminta masyarakat mempercayakan sepenuhnya kepada Polda Metro Jaya dalam menangani kasus pengeroyokan terhadap Ade Armando.

“Ayo mari kita percayakan semuanya kepada pihak Polda Metro Jaya yang sedang menangani perkara ini, agar semuanya terang benderang,” ungkap Musa.