Baznas Tubaba Bantu Iuran BPJS 500 Orang Tak Mampu

Tubaba – Bertepatan dengan acara HUT Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang ke 13, Senin 4/4/2022, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tubaba mendistribusikan kartu BPJS kepada 250 orang mustahik untuk jaminan kesehatan dan 250 orang untuk BPJS Ketenagakerjaan untuk kategori pekerja rentan yang merupakan keluarga dari kategori tidak mampu.

Acara yang berlangsung di Rumah Budaya Gedung Sessat Agung Bumi Gayo kompleks Islamic Center ini di hadiri oleh Pimpinan BPJS Tenaga Kerja dan BPJS Kesehatan. Pemberian kartu BPJS tersebut langsung di berikan oleh Bupati Tubaba Ir.H. Umar Ahmad, SP yang di dampingi oleh pimpinan Baznas Tubaba. Hadir juga pada kesempatan tersebut para pimpinan pemerintahan dan pejabat eselon di ruang lingkup pemerintahan.

Ketua Baznas Tubaba, H. Purwanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program baznas bidang kesehatan yang di luncurkan sebagai pemberian jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin. “Besaran yang di tanggung Baznas untuk layanan kesehatan sebesar Rp. 35000 untuk kelas tiga dan Rp 16.800 per orang per bulan untuk BPJS Ketenagakerjaan ” jelas H. Purwanto.

“Kami berharap kepada penerima manfaat ini agar bisa di manfatkan dengan baik dan bisa meringankan beban kehidupan.”