Mahrus Ali Ditetapkan Kembali Pimpin PKB Kalitengah Lamongan

Lamongan, Senin, 07-02-2022. Hari ini digelar Musancab PKB Kalitengah Lamongan. Acara ini adalah acara lima tahunan dalam rangka pemilihan ketua DPAC PKB Kalitengah lima tahun kedepan. Acara ini di hadiri semua ketua Dewan Pengurus Ranting baik Dewan Suro maupun Dewan Tanfidz sekecamatan Kalitengah.

Hadir untuk membuka acara adalah Ketua DPC PKB Lamongan H. Abdul Gofur yang sekaligus Ketua DPRD Lamongan. Dalam sambutannya Dia mengatakan bahwa PKB Kalitengah belum mengantarkan satu kaderpun menuju DPRD Lamongan. “mulai dari sekarang PKB Kalitengah harus menentukan dan mengantarkan kader terbaiknya untuk menjadi DPRD Lamongan di pemilu 2024 nanti” tuturnya diselingi antusias dan tepuk tangan yang hadir.

H. Gofur (panggilan akrabnya) juga menuturkan bahwa musancab diseluruh lamongan digelar sejak tanggal 1 bulan ini sampai besok tanggal 8, karena sudah terjadwal sesuai intruksi DPW PKB Jawa Timur.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan pendidikan kader loyalis partai yang diikuti oleh semua kader dan simpatisan PKB. “kita gelar sekalian pendidikan kader loyalis partai untuk mempersiapkan kemenangan di pemilu yang akan datang” pungkasnya.

Dalam musancab kali ini DPAC Kalitengah memutuskan Mahrus Ali kembali sebagai ketua dewan tanfidz periode 2022-2027 mendatang. Adi salah satu peserta mengatakan “Cak Mahrus mampu menaikkan suara PKB di kecamatan kalitengah periode yang lalu, jadi layak untuk beliau kembali memimpin PKB Kalitengah”.

Di samping itu ketua MWC NU Kalitengah Moh. Afifuddin Musa mengapresiasi kepemimpinan Mahrus Ali selama ini yang mampu bersinergi dengan semua kalangan termasuk dengan NU.

“Cak Mahrus ini mampu menyelesaikan tugasnya sebagai ketua DPC PKB Kalitengah, terbukti bisa menambah suara partai yang awalnya hanya 2000an naik drastis menjadi 4000an suara”. “Sayang sekali beliau tidak mau nyaleg” pungkasnya sambil tersenyum.
Dikonfirmasi ditempat acara, Mahrus Ali berterimakasih kepada NU dan semua banomnya di kecamatan kalitengah serta kepada semua kader PKB kalitengah.

“NU adalah orang tua kami (PKB), tentu kami harus berterimakasih selama ini atas semua masukan dari beliau beliau para kiyai NU, kami juga berterimakasih kepada semua simpatisan dan kader PKB Kalitengah atas kerjasamanya selama ini” paparnya.

Setelah ditanya bagaimana PKB Kalitengah ke depan? Cak Mahrus (panggilan akrabnya) mengatakan “PKB Kalitengah insyaAllah menang, kami sudah mempersiapkan kader terbaik untuk maju menjadi caleg di pemilu 2024”. Tentang siapa orang tersebut, Cak Mahrus masih merahasiakan “masih rahasia, tunggu saja” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut pengurus MWC NU Kalitengah diantaranya Rois Syuriah KH. Abdul Fattah, A’wan KH. Abdul Manan dan ketua tanfidziyah MWCNU Kalitengah Moh. Afifuddin Musa. (Rinto)