Temui Petani Tembakau di Lampung, Aktivis Politik: Ganjar tak Hargai Gubernur & DPRD Setempat

Ganjar Pranowo tidak menghargai Gubernur dan DPRD setempat dengan mendatangi petani tembakau di Lampung.

“Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah tidak tahu tugasnya dan hanya pencitraan. Ia mendatangi petani tembakau di Lampung justru tidak menghargai Gubernur dan DPR setempat,” kata aktivis politik Rahman Simatupang kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (23/1/2022).

Menurut Rahman, Ganjar mengejar popularitas dan elektabilitas dengan melakukan kunjungan ke berbagai daerah termasuk Lampung. “Ganjar itu seorang politikus yang butuh kenaikan popularitas dan elektabilitas,” ungkapnya

Rahman mengatakan, Ganjar belum menyelesaikan berbagai persoalan di Jawa Tengah. “Petani Kendeng di Rembang yang tanahnya diambil pabrik semen dibiarkan saja oleh Ganjar,” papar Rahman.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan petani tembakau dan DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Lampung di Sukadhanam, Bandar Lampung. Dalam pertemuan itu, Ganjar menerima curhatan atas keresahan yang dialami para petani tembakau.

Dia menyebut obrolan pertama yang dibahas mengenai Perpres Nomor 104 Tahun 2021. Di sana, terdapat poin yang dirasa memberatkan para kepala desa

“Di Lampung kami mendapatkan curhatan lagi yang pertama terkait dengan teman-teman kades. Mereka itu minta Perpres Nomor 104 itu direvisi terkait dengan anggaran dan prosentasenya mesti dibuat,” ujar Ganjar dalam siaran persnya, Sabtu (22/1).