Bio Twitter-nya Tertulis tak Beragama, Jubir Partai Ummat: Ferdinand Bohong Ngaku Mualaf

Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean berbohong mengaku mualaf karena di bio Twitter-nya tertulis tak beragama.

“Bohong. Dalam bio-nya (sebelum diganti), dia nulis “TAK BERAGAMA”,” kata Juru Bicara Partai Ummat Mustafa Nahrawardaya di akun Twitter-nya @TofaTofa_id, Jumat (7/1/2022).

Mustofa mengatakan seperti itu menanggapi berita dari detik berjudul “Di Tengah Penyidikan ‘Allahmu Lemah’, Ferdinand Hutahaean Ngaku Mualaf”

Saat menjadi caleg Partai Demokrat 2019, agama Ferdinand Hutahaean tertulis Kristen Protestan.

Pengakuan Ferdinand mualaf itu disampaikannya saat ditanya wartawan, melalui aplikasi percakapan, mengenai apakah dia akan memenuhi panggilan Bareskrim pada Senin (10/1) pekan depan. Ferdinand mengaku akan memenuhi panggilan tersebut. Dalam rangkaian pernyataan yang sama, dia mengaku seorang muslim.

“Orang tidak pernah tabayun, bertanya kepada saya, saya itu siapa? Saya ini juga sebagai seorang muslim, sudah mualaf sejak 2017 ya. Jadi aneh bagi saya ketika ada orang Islam merasa dilecehkan agamanya, ketika saya menyatakan Allah orang Islam itu kuat, meskipun saya tidak menyebut agama di sana, karena memang saya tidak sedang bicara tentang konteks agama. Tetapi bicara tentang Tuhan, bicara tentang Allah,” ujar Ferdinand via voice note kepada wartawan, Jumat (7/1/2022).