Sebut Lokasi Formula E Cocok Lomba Tangkap Belut, Aktivis Jakarta: Pernyataan PSI Tanpa Riset

Pernyataan Politikus PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo tanpa riset yang menyebut lokasi Formula E di tempat pembuangan lumpur cocok untuk menangkap belut.

“Lokasi Formula E di Ancol tempat pembuangan lumpur itu sudah riset termasuk kontur tanahnya. Anggara asal ngomong tanpa riset,” kata aktivis Jakarta Jay Abdullah kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (4/1/2021).

Menurut Jay, Anggara Wicitra Sastroamidjojo sebagai wakil rakyat sangat memalukan membuat pernyataan tanpa berdasarkan data. “Harusnya Anggara meninjau langsung dan bertanya kepada pihak panitia Formula E,” jelasnya.

Jay mengatakan, berbagai pernyataan blunder justru akan menenggelamkan suara PSI di Pemilu 2024. “Rakyat Jakarta tak akan memilih PSI di Pemilu 2024,” ungkap Jay.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jakarta dari fraksi PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, mempertanyakan wilayah lintasan Formula E Jakarta yang ternyata di tanah lokasi pembuangan lumpur. Menurutnya, Gubernur Anies Baswedan tidak punya perencanaan yang terukur.

Ia pun menyarankan dari pada menggelar ajang balap mobil listrik, lebih baik mengadakan lomba tangkap belut yang memang menggunakan lumpur.

“Ini yang terjadi kalau perencanaan termasuk penentuan trek tidak dikaji dulu. Tidak ada rencana terukur. Sepertinya Pak Anies lebih baik bikin acara lomba tangkap belut ketimbang balap mobil,” ujar Anggara kepada wartawan, Minggu (2/1/2021).

Keputusan pemilihan lokasi sirkuit ini, menurut Anggara, tidak memiliki proses yang terbuka. Dia juga menduga pemilihan lokasi sirkuit Formula E Jakarta tidak memiliki studi kelayakan.