Pihak Bandara YIA: Patung Naga Karya Tri Suharyanto Berjudul “Patung Naga Jalur Sutra”

Patung naga di bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo merupakan karya seniman Tri Suharyanto yang berjudul Patung Naga Jalur Sutra.

“Terkait dengan naga ini sebetulnya itu nama patung naga itu Jalur Sutra karya Seniman Tri Suharyanto,” Stakeholder Relation Manager YIA Ike Yutiane, Kamis (30/12/2021) dikutip dari kumparan.

Kata Ike, patung naga menggambarkan kekuatan Bangsa Timur yang menyebar di seluruh dunia. “Merupakan sebuah karya seni yang menggambarkan kekuatan jelajah maritim bangsa timur sejak masa lampau yang telah menyebar di seluruh dunia,” katanya.

Spirit tersebut sesuai dengan kondisi dunia penerbangan saat ini. Setelah dua tahun terpuruk karena pandemi COVID-19. Harapannya, di tahun 2022 bisa bangkit kembali.

“Kita butuh suatu spirit di tahun 2022 sebentar lagi kita bisa lebih kuat menjadi inspirasi kepada seluruh masyarakat bahwa kita harus kuat di 2022,” katanya.

“Khususnya di YIA seperti itu apalagi kita juga akan ada G20 nggih. Sehingga nanti international flight insyaallah sudah bisa jalan,” katanya.