Gibran Memang Layak Mencontoh DKI Jakarta

Uncategorized

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku selalu mencontohkan DKI Jakarta setiap kali rapat membahasa Covid-19 di daerahnya.

“Pengakuan Gibran itu menunjukan profesionalismenya dalam bekerja. Gibran dalam menilai keberhasilan DKI Jakarta dengan menghilangkan kepentingan politik yang sempit,” kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga kepada www.suaranasional.com, Senen (13/9/2021).

Sebagai walikota, Gibran telah mengakui keberhasilan penanganan Covid-19 yang dilakukan DKI Jakarta. Ia menanggalkan sekat-sekat politik sehinga penilaiannya lebih jernih dan objektif.

Kata Jamiluddin, Gibran sudah memberi contoh dengan baik dalam menilai kerja seseorang atau suatu lembaga. Hal itu seyogyanya dicontoh politisi lain yang kerap menilai baik kerja seseorang hanya karena sealiran politik dengannya. Mereka yang tidak sealiran politik dengan sendirinya dinilai selalu negatif.

Penilaian Gibran itu sejalan dengan penilaian para ahli di bidang pandemi. DKI Jakarta yang dipimpin Anies Baswedan memang dinilai penanganan Covid-19 dengan pendekatan saintifik .

“Semua yang dilakukan selalu terukur, sehingga pencapaian target penanganan Covid-19 dapat diprediksi dari awal. Hal itu dapat dilakukan karena Anies melibatkan orang-orang berkompeten di bidangnya,” pungkasnya.