Gegap Gempita Deklarasi Tanzil Azharie Menuju Ketua Umum IKA IKOPIN

Uncategorized

Tarmidzi Yusuf (Pegiat Dakwah dan Sosial)

Ahad malam sekitar 60 orang lebih, bertepatan dengan hari lahir Tanzil Azharie, 12 September 2021. Relawan Tanzil Azharie Bersatu merupakan hasil kolaborasi generasi ‘kolonial’ yang diwakili Ichsan Indradewa dan generasi ‘milineal’ yang diwakili Robi Santika.

Deklarasi yang di komandani oleh alumni FMS angkatan 1984, M Ichsan Indradewa jebolan National Democratic Institut for International Affairs Election and Voters Education dan Robi Santika, alumni FMK angkatan 1992 yang telah malang melintang sebagai Expert di Bidang Community Economic Development di salah satu perusahaan tambang terbesar di dunia.

Mereka bersama 62 deklarator lainnya mendeklarasikan secara virtual dukungan terhadap Tanzil Azharie untuk berkompetisi secara sehat dan penuh kekeluargaan memperebutkan kursi Ketua Umum IKA IKOPIN periode 2021-2024.

Enam puluh empat deklarator alumni yang mewakili seluruh wilayah Indonesia. Dari ujung Sumatera hingga NTT. Menariknya, dukungan pencalonan terhadap Tanzil Azharie sebagai Ketua Umum IKA IKOPIN tidak hanya datang dari dalam negeri. Dua orang alumni IKOPIN yang saat ini berada di Timor Leste pun memberikan dukungan penuh kepada Tanzil Azharie.

Saatnya IKA IKOPIN menjadi lebih baik dari yang sudah baik. Menjadikan organisasi yang mampu memberdayakan potensi, jejaring, peluang dan menjadi wadah yang berdayaguna dan berhasilguna.

Itulah tekad besar yang akan diperjuangkan oleh Tanzil Azharie bila terpilih sebagai Ketua Umum IKA IKOPIN periode 2021-2024.

Sebagai Rumah Besar Alumni, Tanzil Azharie juga akan merangkul kandidat lain dalam kepengurusan IKA IKOPIN hasil Munas 23 Oktober 2021. Bila kita bisa merangkul semua kandidat, maka setengah perjalanan sukses sudah kita lalui, Insyaallah.

Selamat berjuang. Semoga sukses. Sukses bersama. Maju bersama dalam Rumah Besar Alumni, IKA IKOPIN.

Bandung, 6 Shafar 1443/13 September 2021