PPKM Darurat Hanya Menyasar Rakyat Kecil, Pengamat: Mempercepat Kejatuhan Jokowi

Uncategorized

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang hanya menyasar rakyat kecil mempercepat Kejatuhan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Rabu (7/7/2021). “Rakyat kecil yang terzalimi PPKM Darurat mendoakan agar kekuasaan Jokowi berakhir,” ungkapnya.

Kata Muslim, Rezim Jokowi hanya bisa melarang rakyat kecil yang berjualan saat PPKM Darurat tetapi tidak memberikan solusi. “Harusnya Rezim Jokowi menerapkan UU Kekarantinaan Kesehatan sehingga berkewajiban memenuhi kebutuhan warganya. Ini peraturan anomali, warga dijerat UU Kekarantinaan Kesehatan tetapi pemerintah tidak menjalankan UU tersebut,” ujar Muslim.

Muslim mengatakan, di berbagai daerah pedagang kecil sudah melakukan perlawanan terhadap aparat yang melakukan penertiban atas nama PPKM Darurat. “Perlawanan ini akan terjadi di berbagai daerah,” jelas Muslim.

Kata Muslim, PPKM Darurat terlihat diskriminatif seperti membiarkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang tetap membuka mal. “Gibran merasa anak Presiden bisa semau-maunya sendiri,” pungkasnya.