Aktivis Malari 74: Gagal Atasi Covid-19, Rakyat Minta Jokowi Mundur

Uncategorized

Rakyat Indonesia mulai menyuarakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengundurkan diri akibat gagal mengatasi Covid-19.

“Mahasiswa di berbagai daerah sudah menyuarakan Presiden Jokowi untuk mundur. Begitu juga rakyat yang dilarang berjualan atas nama PPKM Darurat juga meminta Jokowi mundur,” kata aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada www.suaranasional.com, Rabu (7/7/2021).

Menurut tahanan politik era Soeharto ini, sejak awal Presiden Jokowi salah dalam mengatasi Covid-19. “Para pejabat menganggap remeh Covid-19 bahkan menutupi dengan mengerahkan buzzerRp,” jelasnya.

Ia mengatakan, pemerintah justru memberikan jabatan komisaris BUMN untuk para relawan dengan gaji yang sangat besar di saat negara menghadapi Covid-19. “Lebih baik komisaris dari relawan dipecat karena menghabiskan anggaran negara,” ungkap Anto.

Kata Salim, pemerintah justru melakukan pendekatan keamanan dalam mengatasi Covid-19 dengan mengusir pedagang kecil. “Aparat tidak pernah melakukan operasi penertiban atas nama PPKM Darurat di Pondok Indah Kapuk (PIK), perumahan kelapa gading di mana kawasan tersebut dihuni warga keturunan,” papar Salim.

Salim mengatakan, rakyat di Brasil sudah meminta presidennya mundur karena dianggap gagal dalam mengatasi Covid-19. “Demo rakyat Brasil mempunyai efek domino di Indonesia,” jelasnya.