Razikin Nilai Tepat Permintaan Erick Thohir Memproduksi Ivermectin Secara Massal

Uncategorized

Menteri BUMN Erick Thohir sangat tepat mendorong Indofarma memproduksi ivermectin untuk menjadi salah satu obat terapi Covid 19.

Demikian dikatakan Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Razikin dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Jumat (25/6/2021).

Kata Razikin, permintaan Erick Thohir mendorong Indofarma memproduksi ivermectin perlu dimaknai sebagai ikhtiar kebangsaan dalam kerangka menekan penyebaran Covid 19.

“Kita tahu bahwa ivermectin di beberapa negara sudah terbukti sebagai obat terapi Covid-19 dan lembaga yang kredibel seperti WHO memberi jalan penggunaan ivermectin tentu dengan resep dokter,” jelas Razikin.

Ia mengatakan, ikhtiar Erick Thohir untuk mencari jalan keluar dari pendemi Covid-19 serta upaya menyediakan alternatif obat terapi covid akan didukung oleh rakyat.

“Rakyat sekarang memberikan kepercayaan penuh pada pemerintah untuk melakukan langkah-langkah yang strategis agar kita kembali hidup secara normal, ekonomi dapat kembali pulih. Intinya kami berharap, pihak-pihak yang suka menyerang Pak Erick Thohir lebih baik mengarahkan pikiran dan tenaganya untuk bersama-sama dengan pemerintah berikhtiar mencari jalan untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” jelas Razikin.

Selain itu, ia mengatakan, serangan ke Erick Thohir, hampir dapat dipastikan didasari atas kebencian dan boleh jadi mereka tidak menginginkan Indonesia dapat segera bebas dari Covid 19.

“Dan mereka tidak akan pernah ikut bertanggungjawab atas penderitaan yang sedang kita hadapi. Mereka hanya bisa melakukan serangan yang sebetulnya tidak berdasar,” pungkasnya.