by

dr Zaidul Akbar: Jenis Kaldu ini Atasi Nyeri Sendi hingga Usus Bocor

Saat memasak olahan daging, tentunya ada kaldu-kaldu yang dihasilkan. Contohnya saja kaldu tulang, yang terbuat dari olahan daging saat memasak makanan sehari-hari.

Selain rasanya yang lezat, kaldu tulang juga dianggap memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Hal ini juga diungkapkan oleh dr Zaidul Akbar dalam unggahnnya di Instagram.

Dijelaskan dr Zaidul Akbar, kaldu tulang diketahui dapat memperbaiki masalah pencernaan atau maag. Selain itu, kaldu tulang juga dapat memperbaiki “usus bocor” atau leaky gut, dan masalah tulang.

“Dapat mengurangi peradangan, mengurangi nyeri sendi, memperkuat tulang ( bagus banget diberikan ke orang tua yang ada masalah rapuh tulang),asupan mineral mineral penting untuk tubuh, menenangkan fikiran dan membantu tidur lebih baik. Buat anak3 juga sangat baik dan juga buat ibu menyusui juga bisa untuk booster asi dan bumil bagus sekali mengkonsumsinya,” tulis dr Zaidul Akbar dalam akun Instagram pribadinya.

Dijelaskan dr Zaidul Akbar kaldu tulang ini bisa dicampurkan ke ragam makanan kita. Selain itu untuk penyimpanannya juga bisa ditaruh di lemari es atau dibekukan.

Lantas bagaimana cara membuat kaldu tulang? Berikut ini resepnya yang dibagikan dr Zaidul Akbar di akun Instagram-nya.

Bahan-bahannya:

– Ayam organik bagian leher, kaki/ ceker /sayap
– 3 buah wortel potong potong
– 3 batang seledri
– 2 siung bawang bombai, geprek
– 4 siung bawang putih, geprek
– 1 sdt garam mineral non rfinasi
– 1 sdt lada hitam halus
– 3 sdm jeruk nipis atau cuka apel
– 2 lembar daun salam
– 3 pucuk daun tyme
– 1 sdt oregano
– 20 gelas air

Cara membuat:
Masukkan semua bahan ke dalam air. Lalu rebus hingga semua bahan menjadi larut.

(Viva.co.id)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed