Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Anak Buah Anies Dinonaktifkan

Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Pemprov DKI Jakarta Blessmiyanda dinonaktifkan atas dugaan melakukan pelecehan seksual.

Jabatan kepala BPPBJ yang kini kosong dirangkap Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Sigit Wijatmoko sebagai Plt.

“Cuman (dinonaktiflan untuk) sementara …,” kata Bless saat dikonfirmasi via WhatsApp dikutip dari id-times.

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Blessmiyanda diduga melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswi UGM. “Korban langsung melapor ke Anies dan Gubernur langsung memerintahkan Blessmiyanda dinonaktifkan,” ungkapnya.

Kata Sumber itu, saat ini Blessmiyanda dalam pemeriksaan inspektorat untuk kasus dugaan pelecehaan seksual terhadap mahasiswi UGM.

pengamat kebijakan publik Amir Hamzah mengatakan, penonaktifan tersebut kemungkinan dilakukan agar pemeriksaan oleh Inspektorat tidak terganggu.

“Kinerja Bless itu kan menyangkut pengadaan barang dan jasa yang prosesnya sudah mulai berjalan, sehingga bisa dibayangkan sebesar apa tanggung jawab yang sedang diemban Bless sekarang,” kata dia.

Amir percaya, dengan menunjuk Sigit, Anis tak ingin proses lelang menjadi terganggu, terutama lelang pengadaan yang terkait dengan penanganan pandemi Covid-19.