Aktivis Lintas Generasi Dukung Raihan Airatama Jadi Ketum PB HMI

Uncategorized

Raihan Airatama sangat layak menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB HMI) karena kapasitas intelektual dan pengalaman dalam mengurus organisasi kemahasiswaan.

“Kami aktivis lintas generasi mendukung Raihan Airatama menjadi Ketum PB HMI. Raihan cukup mumpuni dalam bidang intelektual dan pengalaman dalam organisasi kemahasiswaan,” kata Ketua Umum PPJNA 98 dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Rabu (17/3/2021).

Anto mengatakan, aktivis lintas generasi terdiri dari Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda, Ketua umum GMBI Fauzan Rahman, Ketua Umum Pjar 98, Gerakan Bhenika Nusantara, Presidium Pergerakan Garut Mahmud Yunus, Aktivis Bandung Fidel Giawa, Majelis Saiful Akbar, Gerakan Pemuda Marhaen, Kongres Relawan Jokowi, Lembaga Memantau Kebijakan dan Publik Bandung.

Raihan merupakan lulusan pascasarjana ekonomi pembangunan, konsentrasi perencanaan pembangunan daerah UGM 2017-2019.

Raihan layak menjadi Ketua Umum PB HMI, kata Anto karena mempunyai gagasan teknologi dan kemandirian ekonomi HMI. “Gagasan Raihan sangat bagus membawa HMI ikut serta dalam teknologi dan kemandiri ekonomi,” papar Anto.

Ia mengatakan, HMI di bawah Raihan akan membawa organisasi secara ekonomi tidak tergantung kepada para senior. “HMI membangun bisnis di kalangan kadernya sehingga mandiri secara ekonomi,” jelasnya.

Selain itu, Anto mengatakan, HMI ke depan dibutuhkan nahkoda yang memiliki kemampuan intelektual, jago organisasi dan kemandirian ekonomi. “Dan Raihan sangat tepat menjadi Ketum PB HMI,” pungkasnya.