Wapres Minta Jangan Mengkritik Penuh Provokasi

Pemerintah sangat terbuka dalam menerima kritik tetapi tidak dengan provokasi.

“Untuk yang mengkritisi menurut saya bagus apa yang tidak baik, tapi jangan memprovokasi,” ujar Wapres Ma’ruf Amin saat diwawancarai di program TV swasta, Selasa (16/2) malam.

Wapres berharap, jangan sampai ada pihak yang berupaya memprovokasi untuk tidak menjalankan tiga pendekatan itu. Sebab, akan menghambat upaya penanganan Covid-19 di Tanah Air.

“Kalau memprovokasi itu artinya justru membuat orang tidak percaya, membuat orang nggak mau divaksin, tak perlu gunakan masker, kemudian juga tidak perlu menaati pembatasan, kalau ini diprovokasi dan jadi tidak patuh, saya kira sasaran yang sudah kita siapkan itu pasti tidak akan berhasil,” kata Ma’ruf.

Maruf mendorong semua pihak mendukung tiga upaya ini dan bekerja sama agar Indonesia bisa mengakhiri pandemi Covid-19. Ia optimistis, jika semua pihak mendukung penuh langkah tersebut maka virus Covid-19 akan hilang sesuai target.

“Kalau semua orang mendorong, membantu bekerjasama saya kira dan saya yakin ini akan cepat pulih, dalam target satu tahun, bahkan tidak sampai satu tahun itu sudah mulai kembali ini,” ungkapnya.