Tolak Jabatan Wamendikbud, Pengamat: Tamparan Keras Muhammadiyah ke Jokowi

Penolakan Muhamamdiyah atas jabatan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) merupakan tamparan keras organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan ke Jokowi.

“Muhammadiyah menampar keras ke Jokowi atas penolakan jabatan Wamendikbud,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Kamis (24/12/2020).

Menurut Muslim, Muhamamdiyah sudah mengetahui, persoalan bangsa ini bukan di menteri tetapi di tampuk kekuasaan. “Ibarat ikan busuk itu dari kepalanya. Muhammadiyah telah menjaga marwah atas penolakan menjadi Wamendikbud,” jelas Muslim.

Muslim mengatakan, publik menilai Muhammadiyah telah menunjukkan komitmennya dalam amar ma’ruf nahi mungkar dengan menolak jabatan Wamendikbud. “Di saat orang-orang berebut jabatan, Muhammadiyah menolak, ini membuat orang sangat hormat terhadap ormas Islam terbesar di Indonesia itu,” papar Muslim.

Kata Muslim, Muhammadiyah menilai Rezim Jokowi menunjukkan ketidakadilan terhadap umat Islam. “cara Muhamamdiyah lebih halus dalam menghadapi Rezim Jokowi ini,” pungkas Muslim.