GP Ansor soal Vaksin COVID-19: Presiden Pertama, Banser Kedua


Wakil Ketua GP Ansor, Moh Haerul Amri menyatakan, Ansor, Banser siap menjadi relawan yang divaksin COVID-19 setelah Presiden RI Joko Widodo. Pihaknya, akan selalu support kebijakan Presiden Jokowi.



“Kita akan support apa yang jadi kebijakan Pak Presiden. Kita mengakui apa yang diberi Pak Presiden adalah hal terbaik. Ansor, Banser siap jadi relawan yang divaksin setelah presiden,” ujar Haerul Amri di Gedung Negara Grahadi usai memberikan bantuan 350 ribu masker kepada Satgas COVID-19 Jatim, Sabtu (19/12/2020).





Haerul menjelaskan, Ansor, Banser siap menjadi relawan yang divaksin setelah Presiden Joko Widodo. Ia juga menanggapi soal statement Kasatkorcab Banser Kabupaten Pasuruan, Kosim, yang menyatakan siap divaksin setelah Presiden Jokowi.



“Kita sangat siap untuk vaksin itu. Presiden nomor satu, Ansor Banser nomor dua. Statement itu gak masalah sudah ada koordinasi dengan pengurus pusat,” terangnya.



Dirinya juga menegaskan, Ansor sebagai sayap PBNU akan menjadi garda terdepan di masyarakat. Pihaknya juga meyakini bila keputusan MUI nanti halal.



“Saya kira kita kan menjadi sayap NU, PBNU, kita garda terdepan harus tersiaplah. Kita yakin dengan keputusan MUI, bila itu halal,” lanjutnya.



Sementara, Ketua PW GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi mengatakan Ansor dan Banser selama ini menjadi pionir (pelopor) dalam segala hal.



“Ini dari dulu Ansor, Banser kan memang pionir dalam segala hal. Jadi kalau masyarakat masih ragu-ragu disuntik vaksin COVID-19, maka Ansor, Banser, siap,” pungkas Syafiq.




(Detikcom)