Pernikahan Gus Apang-Neng Manun Viral di Kudus, Ada Apa?

Pernikahan Ashfal Maula (Gus Apang) dengan Manunal Ahna (Neng Manun) jadi pembicaraan netizen di jagat dunia maya Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Keduanya melangsungkan pernikahan di Masjid Jumutan Desa Demangan, Kecamatan Kota pada Rabu, 16 Desember 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

Gus Apang maupun Neng Manun merupakan anak ulama besar di Kabupaten Kudus. Gus Apang putra dari KH Nur Halim, Neng Manun putri KH Sya’roni Ahmadi Alhafidz.

Pernikahan keduanya seperti sinetron di televisi karena ada sebuah penantian yang cukup panjang dari Gus Apang untuk menikahi putri dari KH Sya’roni Ahmadi itu. Untuk menikahi Neng Manun, Gus Apang harus menanti hampir 20 tahun.

Sebelumnya Neng Manun telah menikah dengan anak seorang pedagang di Kudus. Namun pada Agustus 2020, pernikahan Neng Manun dengan anak pedagang itu dinyatakan cerai oleh Pengadilan Agama Kudus. Dari pernikahan dengan anak pedagang itu telah dikarunia dua anak yaitu laki-laki dan perempuan.

Dikutip dari berita tagar, Gus Apang menyatakan, pernikahannya berlangsung dengan mudah. “Prosesnya dari dua minggu lalu saya lamaran, lalu daftar ke KUA. Kemudian bertemu dengan ayah dia, Kiai Sya’roni diberi restu dan hari Rabu ini menikah,” ujarnya

Pernikahan keduanya mendapat tanggapan yang cukup ramai dari netizen. Postingan yang diunggah sekitar lima jam yang lalu itu mendapat 542 like, 55 komentar dan 29 kali dibagikan netizen.

“Selamat atas pernikahan Gus Apang & Mbak Manun Putri dari KH Sya’roni Ahmadi Kudus. Semoga dicurahkan berkah untuk keduanya & Sakinah Mawaddah Warohmah,” tulis Kudus News.

Dalam waktu singkat, postingan tersebut mendapat komentar beragam dari warganet. Mulai dari ucapan selamat, lantunan doa hingga kisah cinta keduanya.

“Selamat Menempuh Hidup Baru. Baarakallhu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir,” komentar Mas Nan.

“Akhir sebuah penantian,” balas Attr.