Tangani Kasus Laskar FPI, PPJNA 98: Kabareskrim Sosok Tegas, Humanis & Dekat Ulama

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sosok yang tegas, profesional dan dekat dengan ulama sangat tepat dalam menangani kasus Laskar Front Pembela Islam (FPI).

“Kabreskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sangat tegas dan profesional sehingga sangat tepat menangani kasus Laskar FPI,” kata Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 (PPJNA 98) Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (11/12/2020).

Kata alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo juga dalam segala keputusan yang diambil mempertimbangkan pendapat dari ulama. “Sewaktu menjadi Kapolda Banten, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sering bersilaturahmi dengan para ulama. Banten sangat kondusif di bawah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo,” jelas Anto.

Anto mengatakan, kemampuan yang dimiliki Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bisa sangat cepat menangani kasus Laskar FPI. “Semua saksi, data, fakta akan digali untuk menemukan kasus ini secara terang benderang,” papar Anto.

Sifat Humanis yang dimiliki Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, kata Anto, berbagai pihak tidak banyak yang melayangkan protes ketika ia menangani kasus Laskar FPI. “Saya cermati di media sosial sebagai suara warga tidak ada protes dari warganet ketika kasus Laskar FPI langsung ditangani Kabareskrim Mabes Polri,” jelas Anto.

Kata Anto, kalangan DPR juga tidak bersuara kritis ketika kasus ini ditangani Kabareskrim Mabes Polri. “Kalangan wakil rakyat sangat percaya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bisa menangani kasus Laskar FPI secara baik,” pungkas mantan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Yogyakarta ini.