Anggota TNI AU Diborgol Dukung HRS & Taipan Digendong Brimob, Ini Kata Kolonel (Purn) Sugeng Waras

Rakyat harus melihat secara jernih dua kasus yang ramai dibicarakan publik anggota TNI AU diborgol akibat dukung Habib Rizieq (HRS) dan taipan digendong anggota Brimob.

Demikian dikatakan Kolonel (Purn) Sugeng Waras dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (16/11/2020). “Berpikirlah yang normal dan lurus, masuk akal, logis, bernalar dan berkepribadian luhur serta mulia, siapapun, di manapun, apapun kedudukanya, asalnya dan golonganya,” ungkapnya.

Kata Sugeng Waras, terhadap dua peristiwa tersebut, tidak perlu ragu mengatakan yang salah dan benar. “Harus diakui, kadang sulit memahami kebenaran dan keadilan. Keputusan yang benar, belum tentu dirasa adil, begitu sebaliknya keputusan yang adil masih ada yang merasa belum benar,” jelasnya.

Menurut Sugeng Waras, kedudukan, jabatan, kekuasaan dan kewenangan tidak selamanya bersama, namun martabat dan harga diri akan melekat pada diri kita hingga akhir hayat

“Begitu sebaliknya, bahwa nilai kejujuran, kebenaran dan kemuliaan seseorang, tidak harus melihat peran, fungsi dan pekerjaanya, melainkan jiwa, niat, ucapan, ungkapan dan perbuatanya yang mengkulminasi karakter dan nilai pribadinya,” pungkasnya.