Relawan Jokowi Laporkan Stafsus Erick Thohir ke Polisi

Relawan Jokowi yang tergabung dalam posko perjuangan rakyat (Pospera) melaporkan staf khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga ke polisi.

“Kami akan membawa masalah ini ke ranah hukum dengan membuat pengaduan serentak di 27 Polda yang akan kami laksanakan besok Senin,” kata Koordinator LBH Pospera Sarmanto Tambunan, Ahad (15/11/2020).

Dia mengatakan, karena tak menunjukan itikad baik untuk meminta maaf dan klarifikasi, Pospera menduga, pernyataan Arya Sinulingga yang dianggap cenderung fitnah kepada Pospera justru mewakili pernyataan dari Menteri BUMN Erik Tohir. Bagi dia, dugaan itu tidak salah. Sebab, selama tenggat waktu yang diberikan, Arya sama sekali tak punya itikad baik.

“Kami berhak untuk menafsirkan juga bahwa pernyataan penghinaan, fitnah dan ucapan kebencian yang disampaikan Arya Sinulingga tersebut juga boleh jadi di duga merupakan pernyataan Menteri BUMN mengingat posisi Arya Sinulingga juga merupakan Staffsus merangkap Jubir Menteri BUMN dan Komisaris Holding BUMN yang diangkat Menteri BUMN,” katanya.

Dia mengatakan, bila dugaan mereka benar adanya, maka, patut disayangkan. Sebab, dalam situasi resesi ekonomi, pandemi Covid 19, PHK massal, kerugian puluhan Trilyun Rupiah di BUMN, Kementrian BUMN justru mencari kambing hitam atas kegagalannya.

“Caranya dengan memecah belah sesama anak bangsa dengan menyebarkan ujaran kebencian dan fitnah,” katanya.