Ketua PWNU Jatim Tegaskan Presiden Prancis tak Memusuhi Islam

Presiden Prancis Emmanuel Macron tidak memusuhi Islam. Ia hanya memusuhi ISIS maupun kelompok teroris yang membahayakan buat negara Prancis.

“Yang membuat Prancis marah itu bukan Islam seperti kita (NU). Yang membuat marah Macron itu semodel ISIS itu. Teroris itu lho. ISIS, teroris, kaum radikal yang membunuh, Faham ya,” kata Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar dalam acara rutin pengajian.

Kata Kiai Marzuki, Presiden Prancis sedang memusuhi Islam radikal. “Jadi yang bermasalah itu islam radikal, bukan islam umum seperti kita ini,” ungkapnya.

Menurut Kiai Marzuki, umat Islam harus memperlihatkan ajaran yang menarik, ramah dan tidak menyakiti pengikut agama lain.

“Kita tidak mendukung orang kafir, tapi bagaimana kita bisa membuat islam itu menarik. Jangan sakiti orang lain. ayo kita berbudaya, ayo kita santun, ayo kita sopan. ayo kita senantias memberi solusi hidup kepada muslim maupun non muslim. NU biar saja NU, Ahlussunnah biar saja Ahlussunnah. Kamu mau begitu silakan urusan kamu,” tegas Kiai Marzuki.