HRS Pulang, Wagub DKI Khawatir Muncul Klaster Baru

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku khawatir dengan penularan virus corona saat kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS). Sebab, rencananya akan ada banyak orang yang akan berkumpul menjemput HRS di Bandara Soekarno Hatta atau menyambutnya di Petamburan, Tanah Abang.

Riza mengatakan, meski antusias massa pendukungnya tinggi, namun protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 tetap harus diperhatikan. Sebab, jika nantinya ada orang yang positif, penularan kepada banyak orang bisa terjadi.

“Mudah-mudahan kehadiran Habib Rizieq juga di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan penyebaran,” ujar Riza saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Riza tak melarang masyarakat yang ingin datang untuk menjemput HRS, namun ia berharap jangan sampai memunculkan kerumunan dalam jumlah besar. Sebab interaksi langsung merupakan cara termudah menularkan virus Corona.

“Menjemput itu menjadi hak masyarkaat tolong dipatuhi dan diperhatikan jangan sampai melakukan kerumunan-kerumunan nanti dapat menimbulkan penyebaran Covid-19,” jelasnya.