Kolonel (Purn) Sugeng Waras: Pernyataan Mahfud MD Provokatif

Pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD provokatif yang mengatakan akan menyikat pendukung Habib Rizieq Syihab (HRS) jika melakukan kerusuhan.

“Pernyataan Mahfud MD tersebut provokatif,” kata Ketua Aliansi Profesional Indonesia Bangkit (APIB) Jawa Barat Kolonel (Purn) Sugeng Waras kepada suaranasional, Jumat (6/11/2020).

Menurut Sugeng Waras, pernyataan provokatif itu tidak sepantasnya dikeluarkan dari mulut seorang pejabat tinggi negara yang bahkan pernah digadang-gadang sebagai wakil Presiden RI.

Sugeng Waras mengatakan, figur seseorang yang begitu diidolakan dan dibanggakan oleh kelompoknya seperti HRS ini, sangat mungkin bisa menjadi tumpuan harapan positif para pengidolanya atau kelompoknya

“Bagi saya tidak peduli siapapun dan dari manapun asal golongan / kelompoknya, secara pribadi ikut mengakui kelebihan dan kemanfaatannya terhadap figur seseorang seperti HRS ini,” ungkapnya.

Kata Sugeng Waras, figur seperti HRS menjadi bagian potensi bangsa yang harus dihormati, dijaga dan diperlakukan sebagaimana mestinya.

“Justru potensi potensi seperti inilah yang perlu kita bangun, kita bina, kita jaga dan kita pelihara, untuk kita sinergikan dengan kekuatan atau potensi lain dalam membangun potensi bangsa ini,” pungkasnya.