Hanya 2 Ronde, Khabib Nurmagomedov Kalahkan Justin Gaethje!






Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan dari Justin Gaethje. Pada ronde kedua ia menyelesaikan duelnya dengan triangle choke.





UFC 254 Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje berlangsung pada Minggu, 25 Oktober dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. Khabib ‘The Eagle’ pemegang sabuk juara kelas ringan bakal coba mempertahankan titel itu dari Justin ‘The Highlight’ selaku juara interm kelas ringannya.



Jalannya Pertandingan



Di ronde pertama, Khabib Nurmagomedovmeladeni pertarungan pertarungan stand up Justin Gaethje. Khabib melancarkan beberapa jab dan tendangan ke badan.



Justin Gaethje coba menjaga jarak dengan low kicks. Beberapa pukulan hook-nya juga cukup menyulitkan Khabib.



Baca juga:  Piala Thomas 2018: Indonesia Kandaskan Thailand 4-1

Di akhir ronde pertama, Khabib bermain gulat. Dia menekan Justin sampai ke jaring dan mencoba menndominasi, tapi cuma 40 detik tersisa dan itu tidak cukup merepotkan Justin.



Di babak kedua, Khabib Nurmagomedov langsung menekan Justin Gaethje ke jaring. Justin sempat kembali menyerang kakinya Khabib, Khabib terjatuh tapi langsung menggunakan momen itu untuk menyergap takedown Justin.



Khabib awalnya ingin mengunci lengan Justin, Justin coba bertahan. Namun Khabib berpindah, tak terduga melakukan triangle choke.



Triangle choke adalah teknik kuncian yang berbahaya. Khabib melakukannya dengan sempurna, meraih salah satu lengan Justin, melontarkan kaki di atas pundak Justin dan menciptakan segitiga dengan kakinya bak menguncinya.



Baca juga:  Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador Diprediksi Seri

Justin Gaethje menyerah, berkali-kali melakukan tap. Khabib Nurmagomedov kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC!



Khabib memenangi duelnya di ronde kedua 1 menit 34 detik. Rekor kemenangannya tak ternoda, menjadi 29-0!



Setelah pertarungan, Khabib menangis. Tak ayal, kali ini dia merasakan kembali kemenangan tanpa didampingi ayah tercinta, Abdulmanap yang tutup usia di bulan Juli kemarin akibat penyakit jantung.



Khabib Nurmagomedov layak menjadi petarung UFC terbaik sepanjang masa. Selamat ‘The Eagle’!



(Detiksport)