Ruhut Meradang Gatot Nurmantyo Gabung KAMI

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo salah bergabung dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

“Mas Gatot Nurmantyo jenderal purn mantan Pangab salah bergabung di KAMI, mestinya dirikan AKU karena faktanya yang selama ini menjadi isi pemberitaan hanya beliau,” kata Ruhut di akun Twitter-nya @ruhutsitompul.

Kata Ruhut, para pengurus KAMI hanya pendukung Gatot Nurmantyo. “Yang lainnya hanya penari latar ha ha ha,” kata Ruhut.

Beberapa waktu lalu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi pernyataan Gatot yang merasa dicopot dari jabatan Panglima TNI karena menginstruksikan anggota menonton film Penumpasan Pengkhianatan G30SPKI 1965. “Tentang pencopotannya, itu pendapat subyektif. Karena itu penilaian subyektif ya boleh-boleh saja, sejauh itu perasaan,” ujar Moeldoko, Kamis (1/10/2020)

Menurut Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI, apa yang dipikirkan Moeldoko belum tentu sesuai dengan penilaian pemimpinnya. Moeldoko menegaskan pergantian pucuk pimpinan TNI berdasarkan pertimbangan-pertimbangan matang. Pertimbangannya bukan hanya pertimbangan kasuistis, tapi secara komprehensif

Belakangan yang tak kalah menarik perhatian, sikap Gatot dan KAMI yang menyatakan mendukung rencana aksi mogok nasional buruh mulai 6 Oktober hingga waktu pembahasan omnibus law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja dalam sidang paripurna DPR pada 8 Oktober 2020.