Gibran Jadi Ketua DPC PDIP Solo?

Saat ini beredar kabar putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) akan menjadi Ketua DPC PDIP Solo.

Kabar yang menyebut Gibran menjadi Ketua DPC PDIP Solo karena putra tertua Presiden Jokowi itu akan menjadi orang nomor satu di Solo. “Gibran sudah disiapkan menjadi Ketua DPC PDIP Solo menggantikan Pak FX Hadi Rudyatmo,” ungkap sumber itu.

Sumber itu mengatakan, PDIP biasanya menempatkan kepala daerah sebagai ketua partai. “Mas Gibran bisa dipastikan jadi Wali Kota Solo dan biasanya otomatis Ketua DPC PDIP Solo,” paparnya.

PDIP resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo, untuk maju sebagai calon wali kota Solo pada Pilkada 2020.

Gibran dipasangkan dengan Teguh Prakosa pada Pilwalkot Solo 2020.

Pengumuman gelombang kedua ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersamaan dengan pengumuman 45 pasangan calon yang akan diusung dan didukung PDIP pada Pilkada serentak 2020.

“Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa,” ujar Puan saat membacakan daftar nama calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDIP.