Aktivis 98 Siapkan Posko Perlawanan Oligarki Orde Baru KAMI Seluruh Jabodetabek & Banten

Aktivis 98 membuat posko perlawanan oligarki Orde Baru (Orba) Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) seluruh Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) dan Banten.

“Kita sudah menyiapkan posko perlawanan oligarki Orde Baru seluruh Jabodetabek dan Banten,” kata aktivis 98 Eko Octa dalam pertemuan aktivis di Kota Bogor, Rabu (19/8/2020).

Menurut Eko Octa, posko perlawanan Oligarki Orde Baru KAMI terdiri para aktivis 98, kalangan LSM, jaringan rakyat, buruh maupun organ perjuangan lainnya. “Kami sudah menyiapkan struktur dan poskonya,” ungkapnya.

Eko Octa mengatakan, berdasarkan rencana posko perlawanan oligarki Orde Baru KAMI tersebar seluruh Indonesia. “Indonesia akan ada posko perlawanan oligarki Orba KAMI,” jelas Eko Octa.

Kata Eko Octa, oligarki Orde Baru KAMI menjadi ancaman gerakan reformasi di Indonesia. “Mereka akan mengembalikan kekuatan Orde Baru,” jelas Eko Octa.

Selain itu, ia mengatakan, saat ini musuh bangsa Indonesia ormas antiPancasila yang didalangi kelompok oligarki Orba.

Kelompok anti Pancasila itu kata Eko, sering kali menuding kelompok-kelompok masyarakat berbeda dengan agama mereka dengan sebutan PKI. Padahal sampai saat ini pun, tudingan semacam itu tidak pernah sampai bisa dibuktikan secara faktual.

“Menguatnya kelompok-kelompok radikal dan siap mem-PKI-kan kelompok atau orang lain yang tidak sepaham dengan agama dan ajarannya. Sampai sekarang yang disebut-sebut PKI belum ada yang terbukti. Tapi ada grand design ada aktor intelektual untuk melemahkan kelompok-kelompok reformis,” jelasnya.