PPJNA 98 Sesalkan Gatot Nurmantyo Gabung Kelompok Makar


Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis (PPJNA) 98 menyesalkan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bergabung dengan kelompok makar Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).



“Kenapa Pak Gatot Nurmantyo bisa hadir memelopori gerakan dan konspirasi makar,” kata Ketua Umum PPJNA Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (18/8/2020).





KAMI dimanfaatkan kekuatan yang akan mengganti sistem demokrasi, Pancasila dan UUD 45 dengan sistem Khilafah yang tidak mengakui konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Anto mempertanyakan, Gatot Nurmantyo yang saat menjadi Panglima TNI dalam menuntaskan gerakan reformasi. “Saat menjadi Panglima TNI berjuang menuntaskan semua agenda perjuangan reformasi, menuntaskan dan menangkap para koruptor? Apakah Bapak GN akan memanfaatkan gerakan KAMI untuk berkompromi mendapat jabatan menteri?” tanya Anto.



PPJN 98 meminta Panglima TNI dan Kapolri sebagai penjaga kedaulatan NKRI, menjaga dan mengawal sistem demokrasi, Pancasila dan UUD 45.



“Untuk menindak tegas siapapun tanpa pandang bulu yang akan berupaya berbuat makar membuat kekacauan, kerusuhan untuk menggulingkan Pemerintahan Jokowi,” jelasnya.