Personil Polres Ketapang Rutin Mengecek Suhu Tubuh


Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona ( Covid-19 ), Kepolisian Resor Ketapang, melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh Personel Polres Ketapang, , Pengecekan suhu tubuh menggunakan alat Infrared Thermometer yang dilakukan oleh Urkes Polres Ketapang, Selasa (18/08/2020), Pukul 07.30 wib.



Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., MH., melalui Kasubbag Humas IPTU H. Mukhlis mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan rutin setiap harinya saat personil polres serta warga masyarakat memasuki kantor Polres.





Ia menambahkan langkah tersebut, dilakukan sebagai salah satu pencegehan penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia dan pengecekan suhu tubuh ini juga untuk kenyamanan kepada warga masyarakat yang hendak melakukan pelayanan di Kantor Polres Ketapang. Apabila dalam pengecekan ditemukan adanya gejala suhu tubuh yang tinggi, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.



“ Dalam pemeriksaan suhu tubuh, Kita menggunakan alat Termometer Infrared yang merupakan alat standar pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh personel Polres Ketapang sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona,” ujar IPTU H. Mukhlis, selasa, ( 18/08/2020 )



IPTU H. Mukhlis melanjutkan, setiap personel yang masuk di Polres Ketapang wajib memeriksa suhu tubuhnya, dan pemeriksaan suhu tubuh ini tidak hanya berlaku bagi personel Polri. Masyarakat yang datang pun di Polres Ketapang juga dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.



“Dalam pemeriksaan tersebut tidak didapati sesuatu hal – hal yang mencurigakan, semua suhu badan personel Polres Ketapang dalam keadaan stabil atau normal batas 35 derajat untuk rata – rata per anggota,” tutupnya.



Kapolres Ketapang melalui Kasubbag humas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari melalui kebiasaan memakai masker, rutin mencuci tangan serta tetap menjaga jarak aman.(RINTO CAEM)