Indonesia Atasi Covid-19 dengan Undang Artis, Pengamat: Dunia Internasional Tertawa Terbahak-bahak

Dunia internasional tertawa terbahak-bahak ketika Indonesia mengundang artis di Istana untuk mengatasi Covid-19.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (16/7/2020). “Artis yang diundang di Istana itu bagian dari buzzer untuk membantu pemerintah mengatasi Covid-19,” ungkapnya.

Kata Muslim, artis yang datang ke istana diminta untuk sosialisasi dalam mengatasi Covid-19. “Harusnya dokter yang diperhatikan pemerintah Jokowi,” papar Muslim.

Muslim mengatakan, artis yang diundang Jokowi dibayar menggunakan anggaran negara. “Artis sebagai influencer tentunya dibayar. DPR harus bersuara terkait kasus ini,” papar Muslim.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang sejumlah artis Tanah Air ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Juli 2020.

Artis dan YouTuber yang hadir antara lain Butet Kertaradjasa, Cak Lontong, Tompi, Andre Taulany, Yuni Shara, Raffi Ahmad, dan Atta Halilintar.

Usai pertemuan, Butet mengatakan bahwa Jokowi meminta mereka turut membantu menyosialisasikan penerapan protokol Covid-19 kepada masyarakat.

“Pak Presiden mengharapkan kami, kawan-kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulasikan pemikiran-pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman pandemi,” kata Butet di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa, 14 Juli 2020.