GBM: Gerakkan Isu PKI, MUI Main Politik seperti Singkirkan Ahok dan Jokowi Harus Waspada

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggerarakkan isu PKI berarti bermain berpolitik seperti yang dilakukan menyingkirkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Jokowi harus mewaspadainya.

“MUI sedang bermain politik dengan menggerakkan isu PKI. Ini sama dilakukan ketika menyingkirkan Ahok dan Jokowi harus mewaspadainya,” kata Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo dalam pernyataan kepada suaranasional, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Sulaksono, ada kepentingan politik ketika melemparkan isu PKI sehingga memunculkan musuh bersama. “Isu PKI digulirkan semua ormas Islam terlihat bersatu dan ada penggiringan opini menyerang penguasa. Taktik busuk ini sudah terlihat,” paparnya.

Kata Sulaksono, dalam politik itu tidak ada kawan yang abadi dan bisa saja mengambil momentum ketika kekuasaan goyah. “Publik bisa menilai, ada yang diuntungkan jika ada pergantian kekuasaan. Kita harus belajar ketika Gus Dur dijatuhkan di tengah jalan,” jelas Sulaksono.

Selain itu, ia mengatakan, saat ini TNI/Polri maupun anggota DPR sangat solid mendukung pemerintahan Jokowi. “Jokowi tidak bisa dijatuhkan di tengah jalan. Yang menjatuhkan Jokowi bisa terkena pasal makar,” pungkasnya.