by

Kisah Supir Bajaj Tunda Nikah, Donasikan Tabungan Rp 39 Juta ke Orang Miskin

Kisah kebaikan supir bajaj di India ini viral. Pernikahannya tertunda karena virus Corona, dia memilih menyumbangkan uang tabungan nikahnya ke mereka yang tak mampu.

Akshay Kothawale demikian nama supir bajaj yang viral karena aksi kebaikannya. Pria 30 tahun itu seharusnya menikahi pujaan hatinya pada 25 Mei 2020 ini. Namun karena adanya perpanjangan lockdown di India, dia memilih menunda pernikahannya.

Menunda pernikahan, Akshay melakukan hal mulia dengan menyumbangkan seluruh uang tabungan yang dikumpulkannya untuk menikah. Untuk pernikahannya, dia sudah mengumpulkan uang sebanyak 200 ribu Rupee atau sekitar Rp 39 juta.

“Saat bekerja sebagai supir bajaj, aku bisa menabung sekitar 200 ribu Rupee untuk pernikahanku yang seharusnya diadakan 25 Mei. Karena adanya perpanjangan lockdown, kami pikir tidak pantas jika kami mengadakan pesta, jadi aku dan tunanganku memutuskan menunda pernikahan kami,” katanya seperti dikutip dari Gulfnews.

Uang tabungan nikah Rp 39 juta itu digunakan Akshay untuk memberi makanan pada 400 orang tak mampu setiap harinya. Akshay berkeliling jalanan kota Pune, India, untuk mendistribusikan makanan tersebut kepada mereka yang hidup kekurangan.

Tak hanya sampai di situ, Akshay juga membantu orang-orang yang sudah tua dan wanita hamil. Mereka bisa naik bajajnya dengan gratis alias tidak usah bayar.

Akshay yang datang dari keluarga sederhana mengaku bahagia bisa membantu sesama. Bekerja sebagai supir bajaj, dia setiap harinya melihat bagaimana dampak lockdown pada masyarakat kelas menengah bawah.

“Aku melihat beberapa orang di jalanan yang tidak mampu membeli makanan dan mencoba bertahan hidup. Aku dan beberapa teman kemudian berpikir kenapa kita tidak melakukan sesuatu untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Aksi kebaikannya ini kemudian menginspirasi rekan-rekannya sesama supir bajaj. Mereka pun menyumbangkan uang untuk membantu sesama. Dan donasi berbagi makanan untuk orang tak mampu ini pun akan dilanjutkan hingga 31 Mei 2020, dengan bantuan dana dari teman-teman Akshay.

(Eny/detik)

Loading...
Loading...

loading...
Baca juga:  Buat Aplikasi Pengoreksi Kesalahan Membaca Ayat Alquran, Dua Pelajar Ini Raih Juara

News Feed