by

Real Madrid Berencana Beli Sadio Mane

Real Madrid disinyalir menjadikan striker Liverpool Sadio Mane sebagai target prioritas pada bursa transfer musim panas. Legenda The Reds Jamie Redknapp tidak terkejut klub ibu kota Spanyol kepincut dengan sang pemain.

Redknapp menilai performa Mane di lapangan bagaikan mesin. Striker berpaspor Senegal ini tampil konsisten selama 18 bukan terakhir. Tak heran ia menempati peringkat keempat dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or 2019.

Menurut Redknapp, sejumlah orang mempertanyakan kebijakan Liverpool ketika merekrut Mane dari Southampton, Juni 2016. Kini pemain berusia 27 tahun ini berkembang menjadi salah satu pilar penting lini depan The Reds. Ia sudah mengemas 77 gol dalam 161 penampilan di semua ajang.

“Dia terbuat dari granit. Dia sangat kuat, cemerlang di udara, sering mencetak gol, dan mampu menembak dengan kedua kakinya, ” kata Redknapp seperti dikutip Mirror, Kamis (2/4).

Baca juga:  Meski Tertinggal 0-1, Timnas Indonesia Berhasil Menekuk Thailand 2-1

“Dia seperti mesin dalam setiap pertandingan. Dia mencetak gol-gol yang tidak mudah dan hebat, tapi dia tidak pernah memikirkannya, itu yang membuatnya berbeda.”

Mane berbagi sepatu emas Liga Primer 2018/2019 dengan rekan setimnya Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal). Ketiganya sama-sama mencetak 22 gol.

Performa apiknya berlanjut musim ini. Mane bahkan tampil lebih konsisten, dengan mencatat 18 gol dan 12 assist dari 38 penampilan di semua ajang. Karenanya Madrid disinyalir siap menghabiskan 100 juta pound (Rp 2,06 triliun) untuk mendapat tanda tangannya.

Baca juga:  Akhiri PSSI Anniversary Cup 2018, Timnas Indonesia hanya Mampu Bermain Imbang

Namun, menurut laporan The Athletic, manajemen Liverpool enggan melepas Pemain Terbaik Afrika 2019 itu. Mereka siap mempertahankan trio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Mane memiliki kontrak di Anfield hingga 2023. Liverpool disinyalir segera menawarkan kontrak baru untuk mencegah kepergiannya.

Steve McManaman –yang pernah membela Liverpool dan Real Madrid- percaya Mane tidak tergiur dengan tawaran Madrid. Mantan pemain Metz dan RB Salzbrug itu dinilai memilih bertahan di Liverpool, setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub pada musim lalu.

“Saya pikir tidak ada kemungkinan Mane atau Mohamed Salah pergi ke Real Madrid atau Barcelona,” kata McManaman.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed