by

Netizen Sindir Tiktok Ridwan Kamil: Giliran Banjir Hilang

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di kawasan Jabodetabek pada Selasa (25/2) kemarin menyisakan sejumlah polemik. Masyarakat yang tinggal di daerah yang tepapar genangan air, tengah mengais bantuan kepada pemerintah daerah setempat.

Salah satu kota yang terdampak banjir paling parah ialah di kota Bekasi, Jawa Barat.

Salah satu akun Instagram @artis.indo_hits yang berisi konten terkait berita selebrita Tanah Air, mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aktris Cinta Laura Kiehl bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Dino Patti Djalal.

Ketiganya kompak menarikan salah satu lagu populer lewat media sosial TikTok. Sontak, sejumlah netizen melayangkan komentar negatif.

 

Sebagian besar dari mereka kecewa mengapa Ridwan Kamil atau akrab dipanggil Kang Emil itu lebih memilih bermain TikTok dan malah menghilang saat banyak warganya kesulitan akibat banjir di beberapa wilayah di Jawa Barat.

Baca juga:  Ditanya Suaminya Bela LGBT, Ini Jawaban Istri Ulil

“Itu pejabat main tiktok mulu, giliran banjir di Bandung, enggak muncul dia,” tulis komentar dari akun @uswatunhasanahz.

“Bekasi banjir parah itu Kang Emil, sibuk banget sama tiktoknya,” kata akun @oryimelda.

“Biar dibilang kekinian, tapi lupa bahwa sekarang Jabar sangat butuh perhatian ekstra dengan banyaknya banjir, longsor. Saya warga Jabar kok justru malu ya punya pemimpin yang sibuk tidak penting kayak main tiktok gini di ekspos,” kata @meilaniritasari.

Namun, tak sedikit dari mereka yang mengeluarkan pendapat bahwa wajar kalau gubernur butuh hiburan.

“Pejabat juga butuh hiburan, jangan serius-serius amat, main tiktok enggak lebih dari 5 menit, sisanya mereka balik lagi ke tugasnya masing-masing, be positive,” tulis akun @frida_meitika.

Baca juga:  Putra KH Maemoen Zubair Bongkar Kesesatan Islam Nusantara, Ini Buktinya

“Gaul, pak Gubernur @ridwankamil,” kata akun @nindinindi001.

Hari ini (26/2), sejumlah anggota Komisi V DPR RI pun mempersoalkan ketidakhadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar untuk membahas masalah penanganan bencana banjir di Jabodetabek.

“Pimpinan, sebenarnya yang kita undang ini gubernur dari masing-masing provinsi. Ini adalah rapat yang sangat penting, ini bukan hanya untuk kita yang ada di sini, tapi ini untuk seluruh masyarakat mulai Jabar sampai DKI, khususnya yang ada di DKI,” kata Restu saat menyampaikan interupsi dalam rapat di DPR RI.

(din/DAL/Cnnindonesia .com)

 

Loading...
Loading...

loading...

News Feed